• Hai, Welcome ! Like us on:

Aksi Aliansi Mahasiswa UNY 2013

          Kamis, jam 14.00 WIB saya diajak oleh salah satu teman saya untuk ikut Aksi di rektorat UNY.
Saya berfikir Aksi apa? dan setelah saya pahami saya baru sadar ternyata aksi untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa UNY mengenai UKT yang  banyak pro dan kontra jika diterapkan di UNY. Dan setelah saya sholat maka saya putuskan untuk ikut, disini saya ikut hanya ingin mengetahui apa yang disampaikan mahasiswa di Rektorat UNY.
          Dengan Berjalan kaki sambil bercerita mengenai urusan pendidikan di Indonesia terutama kalangan orang-orang yang rendah akhirnya sampai di hall rektorat. Saya diherankan dengan kerumuman orang-orang yang sepertinya sudah duluan berdiri didepan Hall rektorat sambil mendengarkan Orasi yang di Pimpin oleh salah satu seorang dari UKM LPM EKSPRESI. yang meneriakkan Hidup mahasiswa, Hidup Mahasiswa UNY, Siapa Kita? serta menyampaikan orasi-orasi yang bertentangan tentang UKT yang dimana Rektorat UNY terlalu cepat menangapi adanya UKT (Uang Kuliah Tunggal).
         Sekitar puluhan mahasiswa memang mendatangi untuk menuntut aspirasi mereka di kabulkan oleh rektor UNY yang kebetulan bisa datang melihat serta memberikan tanggapan mengenai berbagai permasalahan-permasalahan yang tejadi. Semisal permasalahan UKT, jam malam Oragnisasi, Asset UNY, PPG (program profesi guru), pendaftaran Beasiswa yang rumit, tentang pelantikan dan lain-lain.
Mendengar dari sisi orator memang benar adanya kasus-kasus mengenai kurang transparasinya pengelolaan di UNY ini, tapi tidak semuanya menurutku benar. Kemudian mendengar tanggapan dari Rektor sendiri juga tidak memuaskan karena masih ada keganjilan mengenai beberapa hal yang disampaikan.
        Ya setelah selesai maka masaa membubarkan diri dengan rapi dan penuh solidaritas, dan mereka berjanji jika aspirasi mereka belum di tepati maka mereka akan mengelar aksi yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berargumentasi. ^_^
Readers may send comments on this post. The contents of comments not represent the views, opinions or policies Ikatan Alumni Titian Foundation and entirely the responsibility of the sender.

Readers can report a comment if it is considered unethical, abusive, defamatory, or redistributed. Ikatan Alumni Titian Foundation will consider each complaint and may decide to keep or delete the comment display.