• Hai, Welcome ! Like us on:

Buku Zero to Hero karya Solikhin Abu Izzudin

Salut mes amis
Bagaimana kabarnya? Upin Ipin (update info dan ilmu penting) dateng nih... semoga lebih baik dari yang kemarin.aamiin

Curcol dikit yay :D
Di kos sandra, banyak buku-buku bacaan yang ditinggalkan oleh ‘mantan-mantan’ penghuni kos sebelumnya. Bahkan di kamar sandra sekarang, ada 1 rak buku tetapi masih ada pemiliknya :D
Mulai dari buku islami (kos sandra islami), majalah lama, buku-buku motivasi, hingga buku untuk ibu yang akan melahirkan :D

Nah berikut ini sandra ambil dari buku Zero to Hero karya Solikhin Abu Izzudin, seorang motivator. Kata-kata dalam buku ini sangat indah dikaji dari segi sastra (maklum sandra kan anak sastra tapi perancis ,hehe gak nyambung). Sudah 2 kali sandra ikut training motivasi bersama beliau dan tidak jenuh. Mungkin teman-teman ada yang pernah ikut???

BAB : MILIKI VISI, MISI, PERSEPSI, DAN FILOSOFI

VISI : orang besar memiliki visi besar, pandangan yang besar, persepsi yang benar, langkah yang tegar, ide-ide yang selalu segar, amal-amal tumbuh mengakar menjadi kontribusi yang menjadikannya dirinya besar.
Orang yang visioner akan berpikir lebih cepat dari masanya. Dengannya ia bisa mengusung keberaniasn,menepis ketakutan, menghilangkan keraguan. Puis, qu’est-ce que c’est votre vision? :)

MISI : kristalisasi nilai-nilai, azas hidup, intisari dan menjadi dasar kepribadian. Contoh misi Umar bin Khathab kala menjadi pemimpin : “kalau saya tidur di siang hari berarti saya mengabaikan hak-hak rakyat, kalau saya tidur di malam berarti saya mengabaikan hak saya untuk beribadah”. Kalau sandra cukup punya visi “kalau kehadiran sandra tidak membuat suasana tempat tujuan lebih baik, maka sandra bukanlah orang yang bermanfaat dan tidak diharapkan datang, harus membuat diri lebih baik lagi” #yee krik krik krik :D

PERSEPSI : manusia mengira kesuksesan terdapat pada 3TA : harTA, tahTA, dan waniTA atau 3P : Power, Position, dan Property. Kesalahan persepsi berbuah salah motivasi, bebuah salah langkah, berakhir bunuh diri, yakni mati sebelum mati, hidup tanpa arti, karena lupa tujuan hakiki.

FILOSOFI : pada saat pelajaran pengenalan kesusastraan perancis, sandra sempat belajar tentang para filsuf perancis yang berhasil membuat masyarakat perancis bersatu untuk menentang kekuasaan mutlak raja yang menyebabkan kesusahan berkepajangan pada rakyat perancis saat itu. Betapa hebatnya pengaruh dan kekuatan filosofi. Nah, di buku Zero to Hero, ada beberapa filosofi yang biasanya dituturkan saat training motivasi :
Air : mencuci paling bersih (bukan detergen hehe)
Pohon mangga : mereka melempari batu, kubalas dengan buah
Pohon kurma : kokoh, cerdas, bermanfaat
Pohon pisang : selalu produktif menghasilkan karya
Pohon pepaya : dibunuh tumbuh
Pohon jati : lurus, terbentuk dalam lingkungan baik
Batu bata : seleksi, proses baik, siap ditata
Lebah : tegas dalam prinsip simpatik dalam penampilan
Magnet : menebar pengaruh kebaikan
Lahan “tidur” : optimalkan dirimu, jangan tidur melulu
Energi listrik : pancarkan energi
Sepak bola : siap jadi anggota tim yang solid, cermat dan strategic
Semut : komunitas yang solid, terkomando dengan baik
Ulat jadi kupu : perubahan butuh proses
Burung : tawakkal, berusaha keras mencari rezeki
Mencuci baju : bersihkan tangan untuk membersihkan pakaian
Sepeda motor : siap menjadi komponen dalam kerja “tim”
Tali temali : siap berkorban meski terikat demi kekuatan dahsyat
Roda-roda arloji : terus bergerak untuk beri manfaat meski tak nampak
Gimana teman-teman? Termotovasi? 
Semoga bermanfaat, ditunggu ya kritik dan sarannya. Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca (like, comment, share ) #maksa ya haha
Merci, au revoir :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berargumentasi. ^_^
Readers may send comments on this post. The contents of comments not represent the views, opinions or policies Ikatan Alumni Titian Foundation and entirely the responsibility of the sender.

Readers can report a comment if it is considered unethical, abusive, defamatory, or redistributed. Ikatan Alumni Titian Foundation will consider each complaint and may decide to keep or delete the comment display.