• Hai, Welcome ! Like us on:

Cara Jaga Kesehatan

salut a tous (halo semuanya)
perdana launching Upin Ipin versi perancis ini :)
mohon kritik dan saran sehingga proker Upin Ipin ini menjadi lebih baik ya ...:* :D



yang di yogya, solo, purwokerto, klaten, dll bagaimana kabarnya?
disini sandra tepatnya di gunungpati,Semarang, sedang dalam keadaan tidak enak badan karena cuaca yang aneh. ini musim pancaroba ya?

ini sandra nemu trik menjaga kesehatan tubuh di musim pancaroba ini :

1. cuci muka di pagi hari dengan benar. Setelah bangun dengan hawa dingin,, mandi, dll. Jika Anda tidak bisa melakukan, tapi setidaknya, Anda mencuci wajah leher dan telinga.

2. berkeringat tiga kali seminggu sudah cukup yaitu dengan latihan olahraga. Kekuatan otot, aerobik, latihan fleksibilitas seharusnya dilakukan dengan rutin dan merata.

3. makan nasi terutama beras merah dan lauk secara merata dan perlahan-lahan. Lebih sehat memakan ikan, sayuran, dan makan banyak buah. Jika memungkinkan, sarapan dan makan malam tidak berlebihan.

4. Minumlah segelas susu dan makan yogurt. Ini bagus untuk menambah asupan kalsium bagi tubuh anda.

5. Memperbanyak minum air putih bahkan mungkin sering. Air apapun selama itu air putih adalah air yang baik. Air putih sehat dan baik untuk metabolism dan mencegah dehidrasi tubuh anda.

6. Menggunakan sedikit air hangat sebelum pergi mandi. Tujuannya untuk menghangatkan tubuh anda sebelum menggunakan air dingin.

7. Latihan pernafasan diwaktu luang anda. Pernapasan perut, pernapasan dada, pernapasan dan anus, yang merupakan pernapasan perut yang paling dasar. Tidak peduli berapa kali sehari tanpa berpikir napas panjang dan bernapas mengembang perahu sebagai perahu menarik kuncinya.

8. Melakukan doa, meditasi, hobi, dll memiliki efek yang baik untuk kesehatan mental. Hati yang bersyukur, pikiran cerah dan kesehatan mental yang baik membuat tubuh sehat dan bahagia.

9. Hilangkan kebiasaan makan makanan Junk Food,meminum alkohol, mengkonsumsi rokok atau tembakau dan minuman ringan. itu semua tidak baik untuk tubuh dan kesehatan Anda. Musim yang berubah-ubah sering menyerang tenggorokan dan pernafasan, hindari makanan yang berminyak dan berlemak. #sandra biasane makan di warung tegal dan angkringan samping kos :)

10. Tidur, tidur secara teratur, tubuh kita membutuhkan istirahat minimal 6-8 jam perhari. Dengan musim yang berubah dan tidak menentu ini maka istirahat harus anda selalu perhatikan.
sumber : setetes embun blogspot

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berargumentasi. ^_^
Readers may send comments on this post. The contents of comments not represent the views, opinions or policies Ikatan Alumni Titian Foundation and entirely the responsibility of the sender.

Readers can report a comment if it is considered unethical, abusive, defamatory, or redistributed. Ikatan Alumni Titian Foundation will consider each complaint and may decide to keep or delete the comment display.