• Hai, Welcome ! Like us on:

Kisah Ujang dan Butet


Kisah Ujang dan Butet (bersama UPIN IPIN seru2an) 
Suatu malam, Ujang dan Butet yang keduanya adalah mahasiswa universitas X di kota Y, pergi ke pasar malam karena ingin menjajal setiap wahana,terutama naik komidi putar. Butet yang merasa pusing dan mual karena naik komidi putar, akhirnya pulang duluan. Karena sudah larut malam dan kangen berat dengan kasur, dia terpaksa melewati komplek pemakaman untuk mengambil jalan pintas. Saat malam, pemakaman itu sangat gelap dan Butet terjatuh ke dalam lubang besar yang ternyata untuk pemakaman besok.
Butet mencoba memanjat keluar dari lubang tersebut, tetapi gagal karena lubangnya sangat dalam. Butet pun teriak-teriak minta tolong, tetapi pertanyaannya saudara-saudara, siapa kah yang akan menolongnya karena tidak mungkin orang hidup berkeliaran larut malam di pemakaman? Tetapi, SEMANGAT KAKAKKK heeheh. Karena kelelahan, Butet memutuskan untuk tidur di salah satu sudut lubang kubur itu.
Tak berapa lama, Ujang pun melintas pemakaman tersebut karena juga ingin mencari jalan pintas menuju kos. Sama seperti Butet, Ujang pun terperoso, lalu mencoba memanjat, dan akhirnya juga berteriak minta tolong. Dan pertanyaannya saudara-saudara, siapakah yang berada di dalam lubang tersebut? A. Butet, B. Ujang, C. Orang yang meninggal, D. Penulis... hehe selingan doank.
Butet yang terbangun karena teriakan Ujang pun balik berteriak dengan suara serak dan berat seperti baru bangun tidur (emang baru bangunnnn)... “Hei sobat, kau tidak akan bisa keluar dari sini, malam ini”. Mendengar suara itu pun, dengan sekejap Ujang melompat dan berhasil keluar dari lubang, lalu lari seperti dikejar hantu. Dan berakhir bahagia bagi Ujang, berakhir di sudut lubang kubur bagi butet. Selamat...#hlohhhn
Nah.. nah.. pelajaran apa yang bisa diambil? Makanya kalau pulang dari pasar malam, jangan melewati makam yang gelap. Bukan...bukan... ujang yang sebelumnya berusaha keras memanjat lubang selalu gagal, kenapa bisa keluar dari kubur secepat kilat setelah mendengar suara? Jawabannya adalah... (tadddaaa) sebenarnya ada sumber energi potensial di dalam diri kita. Hanya masalahnya kita tidak tahu cara memunculkannya.
“Apa yang terletak di belakang kita dan apa yang terletak di depan kita hanya persoalan kecil dibandingkan dengan apa yang terletak di dalam diri kita” (oliver Wendell Holmes)
Sebenarnya di dalam tubuh kita itu ada “raksasa”.. hiiii so sweeet,, eh ngeriiii... tenang.. tenang... sebagian orang tidak percaya ada raksasa di dalam dirinya, sebagian lagi percaya tetapi tidak tahu cara ngebanguninnya, sebagian lagi tahu dan bisa ngebanguninnya, sebagian lain tahu ngebanguninnya tetapi tidak bisa mengendalikannya. Nah nah, dirimu masuk kategori apa?
Komitmen :
Mulai sekarang saya akan membangunkan raksasa-raksasa dalam diri saya yang terabaikan.ya, kekuatan dahsyat yang selama ini tertidur pulas dalam diri saya. Saya akan mendidik dan mengembangkan potensi diri saya demi tercapainya mimpi-mimpi saya.
Saya tidak akan menyia-nyiakan potensi yang telah diberikan oleh tuhan. Apapun kondisinya, saya adalah orang yang paling beruntung dan terlahir sebagai pemenang. Sayalah pemenang dari ratusan juta sel sperma lainya yang berjuang menggapai sel telur. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah membangunkan raksasa-raksasa dalam diri saya.
Semoga bermanfaat!
Source : Remaja Revo : Tekad Pantang Menyerah by Purnadina
Shelvia Sandra Shelvia Sandra Dewi

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berargumentasi. ^_^
Readers may send comments on this post. The contents of comments not represent the views, opinions or policies Ikatan Alumni Titian Foundation and entirely the responsibility of the sender.

Readers can report a comment if it is considered unethical, abusive, defamatory, or redistributed. Ikatan Alumni Titian Foundation will consider each complaint and may decide to keep or delete the comment display.