• Hai, Welcome ! Like us on:

Kalau Indonesia Ya Harus Bisa



Indonesia, ya negara dengan 1000 bahasa, negara dengan ribuan pulau, dan negara dengan segudang kebudayaan. Salah satu negara dengan penduduk terbesar didunia serta memiliki banyak keistimewaan seperti pada bidang keindahan alam, tempat wisata, perkebunan, pertanian, pertambangan dan masih banyak lagi yang terdapat di negara merah putih ini.

 
Semakin bertambahnya abad semakin mengurangi citra bangsa Indonesia serta keinginan bangsa ini untuk berharap bahwa Indonesia akan bisa lebih baik, bisa lebih maju daripada saat ini. Bangsa Indonesia seperti sedang mengalami takdir yang pelik, dimana banyak ujian, cobaan yang kerap terjadi dimana-mana dan seakan tiada habisnya. Dan alasan itulah yang membuat warga Indonesia pesimis menaruh harapan kepada Bangsa yang berlambangkan garuda ini.
Saya mempunyai cita-cita ingin sekali untuk memajukan bidang pendidikan yang mana di landasi oleh akhlak dan pancasila yang kuat. Karena pintar saja tak cukup untuk menjadi manusia yang bisa benar-benar memanusiakan manusia. Saya juga menginginkan kemajuan yang pesat dalam bidang kebudayaan karena Indonesia terkenal dengan kebudayaan-kebudayaan yang telah ditinggalkan oleh nenek moyang, dan kebutuhan kita untuk menjaga dan melestarikan supaya kelak anak cucu juga bisa terus menjaga dan melestarikan agar tidak punah ataupun diklaim oleh bangsa lain.
Selain itu saya juga berkeinginan untuk terus berinovasi untuk bisa mengolah hasil bumi (peternakan, perikanan, perkebunan, pertambangan, pertanian) Indonesia untuk warga Indonesia. Dari bidang pariwisata juga akan saya kembangkan supaya tetap terjaga nuansa keindahannya sehingga para wisatawan dapat betah ketika berkunjung. Dari segi keamanan dan ketertiban saya juga menginginkan adanya sanksi atau tindakan yang tegas sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan tanpa pandang bulu.
Dari segi transportasi saya menginginkan adanya transportasi yang nyaman serta semua orang baik dipelosok desa maupun di kota mampu untuk dijangkau dan kemudahan akses untuk setiap warga. Kebersihan lingkungan tempat tinggal bisa dijaga serta membuat pulau sampah yang nanti dimana sampah tersebut dapat diolah dan dapat digunakan lagi sebagai barang atau peralatan yang berharga.
Kesejahteraan hidup dan pekerjaan yang layak dan mapan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat supaya mengurangi angka kemisikinan, perlu digencarkannya kewirausahaan kecil dalam masyarakat menengah kebawah menjadi salah satu solusi pasti yang dapat menyerap tenaga kerja. Dari sektor hubungan dengan luar negeri juga tak lepas dari harapan saya, hubungan dengan luar negeri harus berjalan humanis serta menghasilkan perjanjian-perjanjian yang bersifat simbiosis mutualisme dan tidak ada monopoly yang merugikan salah satu pihak tersebut.
Saya ingin menghilangkan politik disini, karena dimata saya politik itu sama dengan menipu, kalau tidak menipu diri sendiri ya menipu orang lain dengan berbagai segudang alasan/rayuan dengan mengumbar banyak janji manis dan akhirnya tak sesuai dengan harapan.
Sesungguhnya banyak asa dan harapan untuk Indonesia lebih bisa maju, dan menjadi negara adidaya yang bisa menguasai negara sendiri, sumber daya alam dan manusia yang melimpah. Dan harapan terbesar saya Indonesia menjadi negara yang makmur, adil, beradab, berakhlak dan mampu bersaing sehat dengan negara-negara lain. Sangat menyenangkan ketika bisa melihat bangsa kita ditinjau dari segala aspek bisa berjalan dengan selaras serta mampu benar-benar menjadi bangsa yang bisa mengayomi rakyat sendiri. Semua juga berharap supaya Indonesia mampu menanfaatkan dengan niat dan tujuan yang baik apa yang ada di di Indonesia dari pendidikan, kebudayaan dan lain-lain. Indonesia Bisa... Indonesia Bisa.. Indonesia Bisa meraih mimpinya menjadi negara yang kuat dan kokoh dalam segala aspek bidang kehidupan. (ny)



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berargumentasi. ^_^
Readers may send comments on this post. The contents of comments not represent the views, opinions or policies Ikatan Alumni Titian Foundation and entirely the responsibility of the sender.

Readers can report a comment if it is considered unethical, abusive, defamatory, or redistributed. Ikatan Alumni Titian Foundation will consider each complaint and may decide to keep or delete the comment display.